Catatan Kecil Seorang Kid Blogger - Bagian 1 | My Science Site
 welcome Images

Sunday, May 4, 2008

Catatan Kecil Seorang Kid Blogger - Bagian 1


Sudah 2 bulan tidak posting artikel, bermula dari awal februari, blog saya tiba-tiba hilang di search engine google, yang ada hanya link dari site lain, account di digg.com juga di banned.


Email ke digg.com yang menanyakan apa kesalahan saya sehingga di banned juga tidak mendapat jawaban, setelah dibaca ulang persyaratannya mungkin karena soal batas umur, sewaktu mendaftar memang umurnya bohongan karena belum cukup umur, mungkin ketahuan kali ya.

Email ke google juga tidak mendapat balasan, tapi ada hasilnya, artikel artikel di websiteku muncul lagi di halaman pertama, cuma tidak berlangsung lama. Dalam tempo beberapa jam hilang lagi, besoknya muncul lalu hilang lagi. Email ke dua dilayangkan lagi ke google komplain dan mencela cara kerja search enginenya yang tidak stabil kayak yahoo. Papaku mencoba membenahi templatenya dibagian SEO, bersamaan itu juga dari blogger ada perubahan, harus daftar ke google account dan webmaster tools, akhirnya dibuat sitemap juga.

Semua usaha ini tidak membuahkan hasil, hampir 2 minggu blog ku tetap hilang di SE google. Pengunjung menurun drastis, dari visitor tracker terlihat pengunjung berasal dari referrer site lain, yahoo, dan google images. Terbanyak masih berasal dari google images. Jadi tidak antusias untuk membuat artikel lagi, padahal ada 2 bahan mengenai flora sudah disiapkan. sekitar minggu ke 3 akhirnya muncul lagi di SE google, seperti semula. Terlihat di visitor tracker google malah jadi rajin mampir, sehari bisa 5 - 6 kali. Apakah email saya ditanggapi ya ?

Bulan maret ada ujian bulanan, habis itu seminggu kemudian disusul ujian semester 1 kelas 5 aksel. Sementara ini lagi demen main game online dan The Sims 2. Jadi malas membuat artikel. Tugas sekolah soal sejarah dan budaya yang mau diposting, ditolak papa karena hasil dari copy paste website lain.


Dari visitor tracker malah terlihat bulan maret dan april mencapai rekor dengan unique visitors terbanyak, walau pun tidak ada postingan baru.

Oh ya !! dari visitor tracker ternyata ketahuan visitor dari luar negeri banyak yang bohongan juga, karena di tracker terlihat aksesnya dari indonesia, menurut papa pakai proxy.
Juga dari 500 visitors terakhir terlihat banyak visitor yg nyasar juga, hanya berkunjung dalam hitungan detik.

Akhirnya harus berterima kasih dengan om google, karena memang referrer terbanyak masih dari SE google, top search engine masih tetap google sih.
Sudah dulu ya, nanti akan saya cerita saat saat awal membuat website ini.


No comments: